Senin, 18 Februari 2019

DAUR ULANG JEANS

Siapa yang tidak kenal dengan celana jeans??? celana berbahan denim ini sangat populer, gak ada matinya. Sangat mendukung penampilan di waktu santai, di waktu-waktu anda menikmati masa luang bersama teman, ataupun bersama keluarga.


Saat tubuh menjadi melar, yaah celana ini gak bisa kepake, lagi. Terkadang juga celana jeansnya sih masih muat, tapi karna seringnya cuci-pakai, jadi terkadang sobek dibagian tertentu. Apalagi sobeknya dibagian lutut.

Tapi,, jangan keburu dibuang dululah, kan sayang. masih ada koq bagian-bagian celana jeans yang bisa di daur ulang.

Seperti gambar di bawah ini.

DIY Craft
sumber by pinterest





DIY Craft
sumber foto by Pinterest




DIY Craft
sumber foto by pinterest

Pada gambar di atas, bagia yang kita ambil, yaitu bagian saku ataupun bagian pinggang ke paha. Untuk bagian sakunya, saya sarankan bukanya pake pendedel dengan hati-hati. Jangan sampe merusak kain sakunya.Kalau untuk membuat tas seperti gambar di atas, cukup menggunting rata dibagian bawahnya, lalu bagian tersebut disambungkan dengan kain lain, yang sama tebalnya. Lalu dibuatkanlah gagang tas dengan kain senada di bagian pelapis bawahnya. Atau bisa juga menggunakan handle yang tas yang banyak tersedia di pasaran. Sebagai penutupnya, mungkin agak susah kalaou menggunakan ristleting, pilihan lainnya pakai veltcrow aja... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar