Rabu, 18 Desember 2019

TULBAN

Resep ini saya ambil dari buku yang sama punya mamak saya. sebenarnya sudah pernah coba sih resepnya, dan sudah saya ambil gambarnya, tapi waktu itu saya belum menulis di blog, dan ponsel tempat menyimpan foto kue tersebut sudah rusak, jadilah resep ini tanpa gambar. mungkin lain kali kalau saya buat lagi, saya janji bakal saya save disini gambarnya yaa maak...




Bahan :

Adonan gist/biang
*100cc susu cair hangat
*1sdt gist
*25cc air hangat
*1 sdm tepung terigu
*1 sdt gula pasir
campur semua bahan ini aduk rata biarkan hingga 15 menit.


*4 butir kuning telur
*175gr gula pasir
kocok bahan ini hingga kuning dan kental.


*4 butir putih telur kocok hingga kaku.
*200gr mentega
*300gr tepung terigu.


Cara membuat:

1. Masukkan terigu ke dalam adonan gist yang sudah berbuih. Uleni.
2. Lalu masukkan adonan kuning telur sambil terus diuleni.
3.Selanjutnya masukkan mentega sambil diuleni.
4. Masukkan putih telur, aduk terus pakai tangan.
5. Tuang ke dalam loyang tulban yang sudah diolesi margarin.
6, Panggang hingga matang,




Tidak ada komentar:

Posting Komentar