Rabu, 23 Oktober 2019

KESERUANHARI IBU BERSAMA IIDN MAKASSAR BERSAMA SHOPIE PARIS

            Bukan tidak biasa, tapi sudah biasa sih sebenarnya, IIDN Makassar melakukan kegiatan Kopdar alias kopi darat pas di Hari Ibu Nasional. Yang tidak biasanya itu adalah hujan yang mengiringi sepanjang hari itu. Sejak pagi, kota Makassar  diguyur hujan dengan derasnya. Alhamdulillah sih.


Dan yang tidak biasanya juga, pas hari itu ternyata banyak sekali acara yang diadakan disekitaran tempat berlangsungnya acara tersebut. Acara yang diadakan oleh komunitas IIDN Makassar ini dalam rangka memperingaati hari ibu nasional, diadakan di Edotel alias Education Hotel by SMK 6, sebagai sponsor utama acara IIDN Makassar. Lokasinya diapit oleh hotel Four Points by Sheraton dan Hotel Ramedo. Ketiga hotel ini berlokasi di jalan Andi Djemma eks jalan Landak dulunya.


Dan yang menjadi ekstra kebetulannya dikarenakan kedatangan Pak Presiden Jokowi dalam rangka safari politiknya untuk Pilpres 2019 nanti. Yang kabarnya pak Jokowi menginap di hotel Four Points. Dan juga acara wisuda yang dilaksanakan di hotel tersebut dihari yang sama. Alhasil kemacetan berpusat di lokasi ini. Sampai-sampai perjalan yang harusnya bisa saya tempuh 20 menit berubah menjadi dua jam.

Yang menjadikan ini semua luar biasa bagi kami, emak-emak sederhana ini, adalah tekad kami masing-masing menembus hujan deras dan kemacetan. Alhamdulillah, kami banyak yang telat. Dan acara kami pun menjadi telat.

Kopdar IiDN Makassar
sesi foto di depan resepsionis hotel Edotel
Padahal awalnya, banyak hal-hal yang sudah diagendakan akan dilaksanakan pada hari itu. Seperti games-games seru dangan hadiah-hadiah yang seru pula tentunya dari sponsor-sponsor. Batal dilaksanakan Tapi tidak apa-apa, meski tidak banyak teman-teman komunitas IIDN tidak bisa hadir karena cuaca yang kurang memungkinkan. Dan batalnya sejumlah agenda acara, kami tidak berkecil hati loh. Karena adanya sponsor yang baik hati yang memberikan kami buah tangan untuk dibawa pulang, heehee… .

        Setidaknya dari sponsor Sophie  Paris, kami membawa pulang ilmu merias diri,, supaya kami yang Cuma emak-emak sederhana ini bisa dandan sendiri ke kondangan tanpa perlu repot dandan ke salon. Heehee…

Belajar merias
Sesi belajar merias bersama mentor dari Shopie paris


Beauty Product by Sophie Paris
produk-produk Shopie paris

Selain itu kami juga mendapatkan sehelai sarung tenun khas Makassar dari Aminah Akil Silk. Tentunya akan menunjang penampilan kami saat menghadiri kondangan. Bisa dijadikan rok atau bawahan. Etnik sekali loh mak. 


Kopdar IIDN Makssar
Berpose menggunakan sarung tenun khas Makassar
 disponsori olehAmina Akil Silk


Nah kebetulan saya dikasihnya kain yang ada motif huruf  Lontara-nya. Wah keren tuh… sudah kebayang akan saya apakan itu kain.

Sutera Sengkang
Sarung tenun khas Makassar dengan motif
huruf  Lontara by AminahAkil Silk

Selain itu ada beberapa sponsor sebut saja Kamumu, Abby Onetty Collection, dan Nunu Amir akan memberikan souvenir. Sebenarnya sih, rencananya kak Abby Onetty sebagai ketua pelaksana kopdar IIDN Makassar akan memberikan lebih banyak souvenir dari berbaagai sponsor untuk dibawa pulang, oleh peserta. Tapi karena sedikitnya peserta yang hadir, menurut kesepakatan anggota-anggota yang hadir hari itu, acara ini masih akan dilanjutkan di beberapa hari ke depan.

        Terselengaranya acara ini yang meskipun sedikit melenceng dari agenda, tidak lepas dari bantuan bapak Drs. Amar bakti selaku Kepala Sekolah SMK  6 yang telah memberikan fasilitas ruangan demi terlaksananya kegiatan ini. 

         Mohon doanya ya teman-teman semoga acara IIDN Makassar selanjutnya bisa lancer sukses jaya dan tidak terkendala sama sekali.. aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar