Rabu, 23 Oktober 2019

MENGENAL APLIKASI COREL BERSAMA DILO

Saya kenal program aplikasi Corel Draw sih sudah lama, tapi tidak pernah tau pakenya. Niat belajar juga sudah lama tapi tak ada yang bisa ajarin. 

Awalnya niat belajar corel atas permintaan suami, supaya bisa bantuin beliau mendesain proyek dari langganan kami. Kebetulan usaha kami bergerak dibidang jasa percetakan dan reklame. Jadi otomatis berhubungan dengan desain grafis. Terkadang beliau kewalahan, belum beli bahan, belum desainnya, makanya beliau pernah minta saya untuk belajar pake program aplikasi ini. 

Jadi saya suruh beliau saja yang ajarin. Pas praktiknya,  ehh,, si paksu lebih banyak marah-marahnya. Padahal namanya masih baru kan, jadi lebih banyak gak taunya. Nyali pun jadi ciut. Yaa sudah, menyerah saja deh.


Untungnya beberapa waktu yang lalu,  ada teman di grup IIDN yang saya ikuti,  sharing berita kalau ada kegiatan "Female Graphich Designer" yang diadakan oleh DiLo, duhh... senangnya dalam hati. 


Belajar bersama DILO Makassar
workshop Female designer by DiLo


Pas minta izin sama suami, langsung saja di kasih ijinnya. Lega banget bisa kantongi ijin dari  si Pak Suami.
Waktu hari -H nya, meski hujan awet seharian, bela-belain deh harus datang, pokoknya harus...!!!

Dan Alhamdulillah,  nggak rugi banget bisa hadir di acara itu.  Meski cuma dua jam, tapi banyak ilmu yang saya dapat,  meski masih ilmu yang dasar saja.

Kata mbak Winarni, sebagai pematerinya, kalo mau belajar sampai detail-detailnya, butuh waktu tujuh hari.
Kebutuhan program aplikasi corel sebenarnya bukan hanya untuk desain produk saja. Kebetulan saya niat mau nulis buku tentang keterampilan, yang membutuhkan gambar, jadi aplikasi ini sangat saya butuhkan.

Terima kasih DiLo sebagai penyelenggara,  dan terima kasih mbak Winarni sebagai pematerinya, untuk ilmu yang bermanfaat ini.

Belajar bersama DILO Makassar
workshop female designer by DiLo



Belajar bersama DILO Makassar
workshop female Designer by DiLo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar